Senin, 22 Oktober 2012

Trik Termudah Memilih Salmon Fillet



detail berita
(Foto: Getty Images)
IKAN salmon sangat kaya gizi dan nutrisi omega-3nya. Oleh karenanya, membuat semua orang menyukai ikan salmon, mulai dari diolah mentah, ditumis hingga dipanggang sekaligus.

Jika Anda meluangkan waktu untuk berbelanja ke supermaket maupun ke tempat pasar ikan sekaligus dan mau membeli ikan salmon khususnya yang sudah difillet, Anda harus pintar dalam memilihnya.

Berikut ini, cara cepat pilih ikan salmon fillet seperti dilansir Ehow, Sabtu (4/2/2012):

1. Usahakan dalam membeli ikan salmon, Anda cari yang masih segar karena ikan salmon merupakan ikan yang memiliki aroma kuat. Bahkan ikan ini harus selalu segar dan tidak boleh dibekukan.

2. Dalam memilih ikan salmon yang sudah dipotong, pilihlah ukuran yang tebalnya sekira satu sampai 1/4 inci. Jangan lupa dalam memilih ikan salmon, cari warna pink atau oranye karena ikan salmon memiliki warna yang sangat terang. Warna itu menandakan kesegaran ikan salmon.

3. Terakhir adalah Anda harus berani mencium ikan salmon. Meskipun memiliki bau yang khas, namun tanpa Anda menyium aromanya maka Anda tidak akan bisa memilih ikan salmon berkualitas terbaik. Ikan salmon yang baik itu memiliki bau seperti air, namun bukan berarti amis, karena itu adalah tanda-tanda kesegaran. (ftr)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Info Perikanan - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger