Senin, 22 Oktober 2012

Potong Ikan Kakap Tanpa Tangan Tergores



detail berita
(Foto: gettyimages)
IKAN kakap merupakan ikan kaya gizi yang menjadi favorit banyak pencinta masakan. Akan tetapi, kebanyakan Moms belum memahami secara benar bagaimana memotong ikan dengan benar juga tanpa melukai tangan.

Untuk memotong ikan kakap, perlu tingkat kesabaran dalam memelajari teknik dengan benar hingga menghasilkan. Berikut teknik pemotongan ikan kakap, seperti dilansir Ehow:

1. Siapkan wadah ikan. Potonglah ikan dengan bagian belakang pisau. Mulailah memotong tegak lurus dari belakang sirip punggung ikan, lebih tepatnya dari belakang insang. Jangan memaksakan untuk memotong ikan apabila pisau Anda mengenai tulang karena itu akan merusak keutuhan ikan.

2. Masukkan ujung pisau ke dalam potongan yang telah Anda buat. Usahakan pisau dalam kondisi datar dan sejajar dengan permukaan, lalu potonglah secara perlahan, dari tulang punggung hingga ke ekor ikan.

3. Buang tulang dari daging ikan, lalu potong melewati bagian perut. Berhati-hati untuk tetap berada di sisi yang sama dari tulangnya, seperti awal Anda memotong.

4. Ulangi di sisi lain.

Semakin tajam pisau, Anda akan semakin mudah mem-fillet ikan. Karena itu, asah pisau secara teratur agar pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. (ftr)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Info Perikanan - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger