Senin, 22 Oktober 2012

Keutamaan 5 Ikan Laut



detail berita
(Foto: kaskus)
IKAN selain punya kandungan gizi tinggi juga enak dimakan dalam berbagai menu. Apalagi, ikan-ikan yang hidup di laut.

Tekstur dari daging ikan yang sangat empuk, itulah yang membuat masyarakat menyukai ikan dan berbagai olahannya, baik direbus, dipanggang, maupun digoreng. Nah, berikut beberapa jenis ikan laut yang enak disantap, seperti dilansir Taste:

Barramundi

Ikan ini biasanya sudah dikemas dalam bentuk fillet. Ikan ini mempunyai daging berwarna pink sehingga sangat bagus diolah dengan cara dikukus, digoreng, ataupun dipanggang.

Salmon

Hampir semua orang menggemari ikan salmon. Ikan yang banyak dijumpai di restoran Jepang ini kaya kandungan gizi. Inilah yang membuatnya sangat mahal. Ikan salmon sangat cocok dikonsumsi dalam keadaan mentah, dipanggang, dan digoreng juga sangat enak.

Ikan merah

Ikan ini terletak pada kekuatan dagingnya yang tebal. Ikan merah pun sering digunakan sebagai pengganti ikan salmon bila Anda tak punya cukup uang untuk membeli ikan salmon.

Harganya jauh lebih murah ketimbang ikan lainnya. Nah, kalau mau membeli ikan ini, carilah ikan yang masih mengeluarkan warna merah muda karena ikan merah sangat enak bila diolah dengan cara ditumis. kalau mau dibuat dengan cara lain, Anda tak usah repot-repot membuang tulang ikan.

Ikan todak
Ikan todak bisa dibilang sangat beda dengan ikan yang lain karena ikan ini paling sering dijumpai di restosteak. Rasa dagingnya sangat manis, bentuk dagingnya juga cukup padat.

Flathead

Ikan satu ini banyak dijumpai di resto fish n chips. Dagingnya yang kering menjadi sebuah unggulan tersendiri. Kebanyakan ikan ini dijual dalam bentuk fillet dengan kulit yang masih utuh. (ftr)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Info Perikanan - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger