Senin, 22 Oktober 2012

Tenggiri & Tongkol, Ikan Kesukaan Dorce Gamalama



detail berita
Dorce (Foto:Tomi Tresnady/okezone)
ARTIS multitalenta Dorce Gamalama adalah penyuka segala makanan. Namun bicara soal ikan, ia hanya menyukai dua macam ikan, yaitu ikan tongkol dan ikan tenggiri.

“Saya suka banget makan. Alhamdullilah tidak ada pantangan, yang penting halal. Cuma kalau ikan, saya suka sama ikan tongkol dan ikan tenggiri, di luar itu saya tidak suka,” ujarnya saat berbincang dengan okezoneusai buka puasa bersama Yayasan Jiwa Ramah di Hotel Crown, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2011).

Bintang film “Hantu Biang Kerok” ini mengaku sangat menyukai ikan tongkol dan ikan tenggiri lantaran dagingnya yang tebal dan bau amisnya yang tidak tajam. Tapi ketika diolah, yang tercium adalah aroma nikmat yang khas.

“Ikan tongkol dan ikan tenggiri kalau dimakan itu enak banget, dagingnya sangat berasa banget, apalagi kalau ada bumbu pedasnya,” imbuhnya.

Selain rasa pedas, sosok yang biasa disapa Bunda ini menyukai olahan ikan tongkol dan ikan tenggiri dalam beragam rasa, manis maupun asin.

“Ikan tongkol dan ikan tenggiri itu disajikan dalam bentuk apapun tetap saja enak, rasanya, bentuknya, hingga tekstur dagingnya, membuat saya tidak akan lupa sama aroma yang keluar,” tutupnya. (ftr)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Info Perikanan - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger